Visi & Misi Desa Randu Cangkring

VISI

Visi Desa Randu Cangkring disusun berdasarkan diskusi dan kesepakatan dengan segenap warga Randu Cangkring atau tokoh-tokoh masyarakat sebagai representasi dari warga masyarakat Randu Cangkring. Visi Desa Randu Cangkring disusun berdasarkan tugas dan kewengan yang di emban dan didasarkan  protensi, permasalahan maupun hambatan yang ada di desa dan masyarakatnya, yang ada pada saat ini maupun ke depan

Terwujudnya Masyarakat Randu Cangkring Sejahtera, Beriman Dan Bermartabat”

Visi tersebut mengandung makna sebagai berikut :

  • Terwujudnya, terkandung makna upaya dan peran Pemerintah Desa dalam mengupayakan terwujudnya Masyarakat Randu Cangkring Sejahtera, Beriman Dan Bermartabat.
  • Masyarakat Randu Cangkring, seluruh penduduk yang bertempat tinggal di wilayah Desa Randu Cangkring.
  • Sejahtera, yaitu merupakan cita-cita dan perwujudan masyarakat Desa Randu Cangkring yang terbebas dari ketergantungan dan ketertinggalan terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya baik primer maupun sekunder.
  • Beriman, adalah kondisi masyarakat Desa Randu Cangkring yang secara kidmatdapat menjalankan ajaran agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing individu serta hubungan yang harmonis dan toleran antar umat beragama.
  • Bermartabat, adalah kondisi masyarakat Desa Randu Cangkring yang memiliki derajat kehidupan yang tinggi dengan kata lain diharapkan tercipta masyarakat sejahtera 9makmur, aman, tentram) yang diridoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Misi

Untuk mencapai visi Mewujudkan Masyarakat Sejahtera yang Beriman dan Bermartabat tersebut diatas, Desa Randu Cangkring telah menetapkan misi sebagai berikut:

Misi Desa Randu Cangkring :

  1. Mewujudkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan perekonomian rakyat.
  2. Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur, lingkungan hidup, dan sarana umum.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang amanah dan berakhlak muliamelalui pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, pelatihan keterampilan serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat
  4. Meningkatnya Akuntabilitas Penyelenggaraan Pemerintahan Desa